Penjelasan dan Sejarah Tentang Game Online

  • Whatsapp
Penjelasan Dan Sejarah Tentang Game Online
Penjelasan Dan Sejarah Tentang Game Online

Penjelasan Dan Sejarah Tentang Game Online

Game online dari waktu ke waktu semakin berkembang dan disukai oleh banyak orang. Game online tidak terlihat dari usia, baik muda maupun tua, semua gemar bermain game online. Bahkan banyak orang yang menghabiskan banyak waktu hanya untuk bermain game. Saya sendiri sangat tidak suka game online, tapi saya juga main game online. Berdasarkan pemikiran saya sendiri, game online sebenarnya sama dengan game lain, atau sama dengan game offline, hanya bedanya koneksi internet. Game offline hanya dapat dimainkan sebagai pemain tunggal, berbeda dengan game online yang dapat dimainkan lebih dari satu pemain secara bersamaan dengan jaringan internet yang luas. Jadi inilah yang membuat game online lebih menarik daripada game offline.

Bacaan Lainnya

 

Sejarah Game Online

Penjelasan Dan Sejarah Tentang Game Online

Game online adalah jenis game komputer yang menggunakan jaringan komputer (LAN atau internet) sebagai medianya. Biasanya game online tersedia sebagai layanan tambahan dari penyedia layanan online, atau dapat diakses langsung melalui sistem yang disediakan oleh perusahaan yang menyediakan game. Game online dimulai pada tahun 1969, ketika game untuk dua dikembangkan dengan tujuan awal pendidikan. Kemudian pada awal 1970-an, sebuah sistem dengan kemampuan berbagi waktu yang disebut Plato, diciptakan untuk memudahkan siswa belajar online, di mana banyak pengguna dapat mengakses komputer secara bersamaan sesuai dengan waktu yang diperlukan. Dua tahun kemudian, Plato IV muncul dengan kemampuan grafis baru, yang digunakan untuk membuat game multi-pemain.

Game online juga benar-benar dikembangkan setelah 1995, pembatasan NSFNET (National Science Foundation Network) dihapus, membuat akses ke domain lengkap dari internet. Keberhasilan moneter mendekati perusahaan-perusahaan yang meluncurkan game ini, sehingga persaingan mulai tumbuh dan membuat game online semakin berkembang hingga hari ini. Di Indonesia, game online baru masuk pada awal tahun 2001. Game online pertama yang diluncurkan di Indonesia adalah Nexia Online, yang pada saat itu masih memiliki grafis 2 dimensi. Untuk memainkan Nexia tidak membutuhkan komputer dengan spesifikasi tinggi, cukup dengan Pentium 2, kita sudah bisa memainkannya.

Game Online atau yang sering disebut Game Online adalah game yang dimainkan di jaringan (LAN atau Internet). Perkembangan game online itu sendiri tidak terlepas dari perkembangan teknologi komputer dan jaringan komputer. Ledakan game online sendiri merupakan cerminan dari pesatnya jaringan komputer yang dulunya berskala kecil untuk menjadi internet dan terus berkembang hingga sekarang. Kemudian pada tahun 1970 ketika jaringan komputer berbasis paket (jaringan komputer berbasis paket) muncul, jaringan komputer tidak hanya terbatas pada LAN tetapi termasuk WAN dan menjadi Internet. Game online pertama yang muncul kebanyakan adalah game simulasi perang atau pesawat yang digunakan untuk keperluan militer yang akhirnya dirilis dan dikomersialkan, game ini kemudian menginspirasi game lain untuk muncul dan berkembang. Pada tahun 2001 adalah puncak demam dotcom, sehingga penyebaran informasi tentang game online lebih cepat.

Game online dibagi menjadi dua jenis yaitu game berbasis web dan permainan berbasis teks. Game berbasis web adalah aplikasi yang ditempatkan di server di internet di mana pemain hanya perlu menggunakan akses internet dan browser untuk mengakses game-game ini. Jadi tidak perlu menginstal atau menambal untuk bermain game. Namun seiring perkembangannya, ada beberapa fitur yang perlu diunduh untuk memainkan beberapa game, seperti Java Player, Flash Player, dan Shockwave Player, yang biasanya diperlukan untuk tampilan grafis gim. Selain itu, game seperti ini juga tidak memerlukan spesifikasi komputer yang canggih, tidak lagi dan membutuhkan bandwidth yang besar. Selain itu, sebagian besar permainan berbasis web gratis. Pembayaran hanya diperlukan untuk fitur tambahan dan mempercepat pengembangan akun dalam game.

Sementara game berbasis teks dapat dianggap sebagai awal dari game berbasis web. Game berbasis teks telah ada sejak lama, di mana ketika beberapa komputer masih berkualitas rendah dan sulit untuk bermain game dengan grafik tinggi, maka game dibuat di mana pemain hanya berinteraksi dengan teks yang ada dan sedikit atau tanpa gambar. Memang setelah waktu itu, game berbasis teks hampir tidak pernah dilirik lagi oleh para gamer, tetapi dalam beberapa tahun terakhir, mulai marak game berbasis teks yang sekarang kita kenal sebagai game berbasis web. Tentu saja dengan format yang lebih modern, gambar direproduksi dan ditingkatkan, menggunakan koneksi internet dan pengembang game yang semakin kreatif.

 

Jenis Game Online

Penjelasan Dan Sejarah Tentang Game Online

  1. First Person Shooter (FPS), seperti judulnya, game ini mengambil pandangan orang pertama dari game sehingga seolah-olah kita sendiri ada di dalam game, sebagian besar game ini mengambil pengaturan pertempuran dengan senjata militer (di Indonesia, ini jenis permainan ini sering disebut permainan menembak). Contoh-contoh permainan genre ini termasuk Duke Nukem 3D, Gempa, Darah, Tidak Nyata, Half-Life, Counter-Strike, Perfect Dark, Time Splitters, Call of Duty, System Shock, dan Golden Eye 007.
  2. Strategi Real-Time, sebuah permainan di mana permainan menekankan kehebatan strategi pemain, biasanya pemain tidak hanya memainkan satu karakter tetapi banyak karakter. Contoh Zaman Kerajaan, Bangkitnya Bangsa, Benteng, Warcraft.
  3. Cross-Platform Online, permainan yang dapat dimainkan secara online dengan perangkat keras yang berbeda, misalnya, Need For Speed Undercover dapat dimainkan secara online dari PC atau Xbox 360 (Xbox 360 adalah permainan perangkat keras / konsol yang memiliki konektivitas ke internet sehingga dapat dimainkan secara online.
  4. Browser Game, adalah game yang dimainkan di browser seperti Firefox, Opera, IE. Persyaratan peramban untuk memainkan permainan ini adalah peramban mendukung javascript, php, dan flash.
  5. Massive Multiplayer Online Game Role Playing Game (MMORPG), adalah game di mana pemain bermain di dunia skala besar (lebih dari 100 pemain), setiap pemain dapat berinteraksi langsung seperti dunia nyata. Contoh genre permainan ini adalah World of Warcraft, The Lord of the Rings Online: Shadows of Angmar, Final Fantasy, Ragnarok, DOTA

 

Dampak positif 

  1. a. Dapat menambah teman dengan siapa pun tanpa dibatasi oleh jarak dan waktu.
  2. Pertajam kekuatan pikiran bagi Anda yang memainkan game online jenis RTS.
  3. Menghilangkan stres ketika Anda memiliki banyak pikiran.
  4. Mengisi waktu luang.

 

Dampak negatif 

Sebuah. Kerusakan indra penglihatan.

  1. Radiasi berlebihan.
  2. Menghabiskan uang bagi Anda yang bermain di warung internet.
  3. Lupakan waktu, pekerjaan, dan kesehatan.

 

Kesimpulan

Dalam perjalanannya, game online telah mengalami perkembangan pesat, baik dalam hal teknologi dari masa lalu yang hanya digunakan oleh militer untuk keperluan militer untuk menjadi industri atau dari berbagai jenis. Game online juga memengaruhi cara kami bersosialisasi dengan orang lain. Game online memungkinkan kita untuk berinteraksi secara tidak langsung dengan orang lain. Namun, efek dari game online juga dapat memiliki dampak negatif tergantung pada bagaimana mereka mengendalikan diri.

SIMPAN

No account yet? Register

Pos terkait

Tinggalkan Balasan